Jumat, 29 Juni 2012

Internet Explorer sebagai Alternatif Menu Run



              Pernakah anda bermain Internet di warnet,dimana lingkungan Start menu dan akses ke beberapa  program doproteksi? Terkadang hal ini cukup menjengkelkan juga, dimana kita ingin menjalankan sebuah program default Windows, tapi kita tidak bisa menjalankannya.
               Sebenarnya melalui Internet Explorer pun kita bisa mengakses/menjalankan program-program di dalam Windows.
Caranya :
  1. pertama Anda harus mengetahui secara pasti location (path) dari program tersebut.
  2. yang perlu Anda lakukan adalah menuliskan langsung location (path) dari file tersebut pada Address
     di Internet Explorer, sama seperti Anda mengetik alamat sebuah situs. Misalnya Anda ingin menjalankan program telnet (Telnet exe) yang perlu Anda ketikkan di address IE adalah c:\windows\telnet.exe 
  3. yang perlu Anda perhatikan disini adalah tanda garis miring ("/" dan "\"). Garis tanda "/" :bila kita mengetik path sebuah program dengan garis miring ini maka yang terjadi adalah konfirmasi untuk download dan run program. Garis tanda "\": bila kita mengetik path sebuah program dengan garis miring ini maka yang terjadi adalah program akan dijalankan langsung tanpa konfirmasi.
  4. trik ini cukup berguna untuk mengakali program proteksi yang hanya memprotek kulitnya saja (start menu), akan tidak berfungsi bila program proteksi menerapkan proteksi folder (read,write,execute).
             Selain menjalankan program dari adderss IE ,tahukan Anda bahwa melalui address IE ini Anda juga dapat men-shutdown dan me-restart komputer? Caranya sangat gampang, yang perlu Anda ketikkan di address IE untuk men-shutdown komputer adalah : c:\windows\rundll.exe user.exe,exitwindows dan untuk me-restart komputer: c:\windows\rundll.exe user.exe,exitwindowsexec.Sayangnya trik ini hanya bisa berlaku untuk komputer IE versi 5.5 di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar