Jumat, 29 Juni 2012

Windows XP:Memblokir Layar Konfigurasi System Restore


                System Restore.dari namanya itu Anda sudah mengetahui apa fungsi dari aplikasi ini. System Restore memungkinkan pengguna untuk mengembalikan setting windows ketika sistem operasi tersebut mengalami masalah. Ia juga menjanjikan tidak ada file data yang hilang jika digunakan.
                Patokan yang digunakan untuk mengembalikan kondisi sistem adalah berdasarkan restore point yang dibuat dalam periode tertentu.
               Melihat fungsinya yang begitu penting akan sangat beresiko jika membiarkan layar konfigurasi ini tetap aktif  pada komputeryang akan diakses banyak orang.pengguna dapat mudahnya menjalankan sebuah restore point dimana setting tersebut tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh administrator. Agar ini tidak terjadi,Anda dapat menyembunyikan layar konfigurasi system Restore tanpa menonaktifkan system restore itu sendiri. Caranya :
  1. jalankan Group Policy,kemudian ketik gpedit.msc pada menu [Start]>[Run]
  2. masuk ke folder local compuetr policy\computer configuration\Administrative Templates\System\System Restore
  3. klik ganda setting turn off configuration,kemudian pilih radio button [Enabled].
  4. klik [OK], lalu tutup jendela group policy.
 sekarang coba Anda jalankan system restore melalui [start]>[all progrm]>]accessories]>[system tools]>[system restore]. windows tidak lagi merespon perintah tersebut dengan jendela konfigurasi systemrestore.

          Untuk memastikan lagi ke group po;icy dan folder yang sama dengan di atas,setelah itu klik ganda setting turn off system restore. klik radio buttom [disable],kemudian klik [ok]. jika setting turn off system restore ini dalam keadaan [enabled], makan setting turn off configurationn yang kita atur tadi akan di abaikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar